Image1

Jumat, 19 Maret 2010

0 Ujian Nasional Siap Menegangkan Para Siswa

Tak terasa UN (Ujian Nasional) akan berlangsung lagi.Tujuan diadakan UN adalah untuk mengetahui dan mengukur tingkat penguasaan materi pelajaran tertentu secara nasional. Sehingga, situasi yang ada akan menjadi landasan dalam pengambilan kebijakan bagi kemajuan sistem pendidikan nasional kita. Realita dalam pelakasanaan yang sudah menasional juga adalah ada oknum penjabat tertentu bermain melawan sistem evaluasi itu sendiri yaitu ada usaha-usaha pembocoran soal berbagai bentuk operandi. Seperti mengedarkan jawaban vis SMS. 


Ada juga yang tidak setuju dengan di adakannya UN,karena siswa/i merasa stres dengan beban belajar yang begitu banyak tapi yang menentukan hanya 6 bidang studi dari sekitar 16 bidang studi yang mereka pelajari.. Ini tentunya sangat “tidak adil”, 3 tahun belajar 16 bidang studi, dan dalam 3 hari ditentukan oleh 6 bidang studi.

Ujian Nasional, sebuah frase yang seringkali menjadi momok menakutkan di kalangan pelajar.
Ujian Nasional, sebuah prestise, nilai yang mengangkat derajat sekolah dan siswa.
Ujian Nasional, oh Ujian Nasional….


Tapi mau tak mau para siswa/i harus mengikuti kebijakan dari Pemerintah.Dan bagi para teman-teman sekalian yang akan menghadapi UN,semoga kalian semua dapat lulus dan tidak tegang dalam mengerjakan soal-soal UN.Aminnn.....

Lebih Baik Disini Rumah Kita Sendiri



Artikel yang berkaitan





0 komentar:

Feeds Comments