Image1

Jumat, 19 Maret 2010

2 Fenomena Dibalik Angka 13

Kesialan angka 13 merupakan fenomena dunia, termasuk di Indonesia. Kepercayaan ini awalnya dari sebuah sejarah kuno bangsa Yahudi, yaitu sebuah pengetahuan kuno bernama Kabbalah. Ini merupakan sebuah ajaran mistis kuno yang dilakukan secara turun temurun di Yunani, mulai dari dewan penyihir jaman Fir'aun.



Pada jaman itu bangsa Yunani memegang ketat ajaran Kabbalah. Ajaran itu dibukukan di Marseilles, prancis selatan. Penganut ajaran ini suka mengutak-atik angka, dan menurut mereka angka 13 merupakan salah satu angka suci yang mengandung berbagai daya magis dan sisi religius. Sama halnya dengan angka 11 dan 666. Semua Angka ini dipakai dalam berbagai ritual setan mereka, dan pandangan masyarakat semua yang berhubungan dengan setan itu adalah sial.





Banyak negara di dunia, walaupun mungkin tidak percaya, namun menghindarkan pemakaian angka 13 ini. Contoh utama adalah menghilangnya lantai nomer 13 pada gedung-gedung tinggi. Friday 13, salah satu fenomena di Amerika Serikat. Lebih dari 21 juta orang memiliki penyakit yang bernama “paraskevidekatriap hobia” atau rasa takut akan hari Jumat tgl 13. Dan berdasarkan laporan dari “The Stress Management Center and Phobia Institute” di Asheville – AS, tenyata setiap hari Jumat tgl 13, ekonomi Amerika mengalami kerugian antara 800 s/d 900 juta AS$. hahah... Aneh koq bisa ngaruh seperti itu.


Lebih Baik Disini Rumah Kita Sendiri



Artikel yang berkaitan



2 komentar:

  1. hahaha.....seperti film freakyfriday...
    Friday 13th !serem ....

    BalasHapus