Image1

Selasa, 23 Maret 2010

8 Memilih Universitas Terbaik Bagi Anda

Bulan-bilan ini adalah bulan yang sangat menegangkan bagi para siswa/i kelas XII (3 SMA) yang akan melaksanakan ujian,tepatnya hari senin lalu (22/03/10). Ujian yang akan menentukan kelulusan mereka,tapi ketegangan mereka tak berhenti sampai disitu,karena mereka juga harus menunggu hasil ujian mereka,apakah mereka lulus atau tidak ?.

Jika mereka dapat lulus dalam UN dan ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi,mereka juga dibayang-bayangi oleh banyak pilihan untuk memilih Universitas yang terbaik bagi mereka. Sekarang telah banyak Universitas yang ada di Indonesia ini,baik itu negri maupun swasta,tapi kadang-kadang kita sendiri di buat bingung untuk menentukan mana Universitas yang terbaik bagi kita. Tapi saya akan memberikan beberapa tips tentang memilih Universitas yang terbaik,berikut tips dari Saya :

  • Visi Dan Misi Universitas Tersebut,karena visi dan misi sebuah universitas sangat menentukan kemajuan universitas tersebut. Jika visi dan misi universitas tersebut ingin mencerdaskan bangsa dan negara dengan tulus,maka anda dapat memperhitungkan Universitas tersebut.
  • Mutu Dari Para Dosenya,mutu dosen adalah salah satu hal yang paling berperan penting dalam mencerdasakan mahasiswanya.Biasanya dosen praktisi yang lebih di cari karena lebih banyak memiliki pengalaman dari pada dosen biasa.
  • Sistem Belajar Yang Tak Monoton,artinya dalam proses belajar,sang pengajar tidak hanya mengajar teori saja.Karena dalam belajar mahasiswa lebih membutuhkan praktek ketimbang teori.
  • Status Akreditas,Ini adalah salah satu yang paling terlihat dari sebuah Universitas,apakah Universitas tersebut benar-benar bermutu atau tidak.Ada 4 akreditas yang dimilki Universitas,antara lain : A,B,C dan Na.Dan yang paling tertinggi adalah akreditas A.
  • Tingkat Grade,tingkat grade berbeda dengan akreditas,jika akreditas di tentukan dengan huruf berbeda dengan tingkat grade yang di tentukan oleh angka (nilai).Semakin tinggi tingkat gradenya,semakin bagus juga Universitas tersebut.
  • Sarana Dan Prasarana,sarana dan prasarana adalah faktor yang sangat menunjang bagi para mahasiswa untuk melakukan kegiatannya.Beberapa sarana dan prasarana yang sangat penting adalah : gedung kampus yang bagus,ruang kelas yang layak,perpustakaan yang lengkap bagi semua jurusan,dan laboratorium,serta tersedianya hotspot gratis bagi mahasiswanya.
  • Lulusan-Lulusan Dari Universitas Tersebut,Anda perlu memperhatikan alumi dari Universitas tersebut,apakah banyak yang telah berhasil setelah keluar dari Universitas tersebut atau malah hanya jadi pengaguran.Universitas yang telah banyak menghasilkan mahasiswa-mahasiswa yang berhasil adalah Universitas yang sangat baik.

Dan yang paling penting dari itu semua adalah minat kita untuk belajar dan ingin mencapai cita-cita kita,karena cita-cita adalah motivasi bagi kita oleh sebab itu jadikan cita-citamu sebagai acuan dalam setiap langkah yang kita kerjakan.














[!] Tulisan ini Saya buat untuk mengikuti Lomba Blog UII

Lebih Baik Disini Rumah Kita Sendiri



Artikel yang berkaitan



8 komentar:

  1. hahah...ikut lomba blog UIIjg toHh abng iniEe ....hehehq

    BalasHapus
  2. wah,smoga sukses ya pren..

    kalau menang jgn lupa bagi2 hadiahnya..hehehe

    BalasHapus
  3. @RIniii.. mang u jg ikut rin ??

    @lord green amin moga2 mnang,gmpang iku lek mslh bagi2 ......

    @Heri thnks a lot brur ...

    BalasHapus
  4. bagus juga bagus juga kau nulis,,, teruskan biar bisa jadi penulis yaaa,,, lumayan..

    BalasHapus
  5. ayo...aku dukung kau biar menang

    BalasHapus
  6. @Anak SUMUT thanks ya bang ....majukan blogger SUMUT bang ...!!

    BalasHapus