Image1

Jumat, 26 Februari 2010

2 Cara Mendaftarkan Blog Ke Search Egine

Kali ini saya akan mempostingkan cara mendaftarkan blog ke search engine.Tahukah Anda apa itu search engine ??Yahhh....tepat sekali,search engine atau mesin pencari adalah suatu sirektori yang menyimpan/berisi berbagai macam link,atau dengan bahasa sederhananya adalah suatu mesin yang serba tahu,dan yang bisa mengantarkan Anda ke halaman yang Anda inginkan.

Ada beberapa search engine yang sangat terkenal.Dan mungkin Anda biasa menggunakan jasa mereka,search engine tersebut adalah Om Google dan Tante Yahoo!.Coba siapa netter yang tekanl mereka ?!??.

Kali ini saya akan men-share beberapa ilmu Saya yang sangat pas-pasan ini.Apakah Anda memiliki blog atau suatu halaman web ??.Jika Anda punya,apakah Anda pernah mencoba mencari blog Anda si search engine??.Jika Anda pernah mencari tapi tidak menemukan blog Anda,atau menemukan tapi  harus berputar-putar duku ke blog orang lain.Wahh..itu benar-benar derita loe sob,hahaha....

Lebih baik Anda mengikuti saran Saya,agar blog Anda terdeteksi di search engine.Berikut ini link-link yang perlu Anda kunjungi :

  • Daftar GoogleUntuk mendaftar ke google, silahkan Anda kunjungi http://www.google.com/addurl/, nah apabila sudah berada pada halaman pendaftaran ada beberapa langkah yang harus di lakukan, yaitu mengisi form yang di sediakan :URL –> Isi dengan URL blog Anda.Comments –> Isi dengan keyword atau kata kunci yang berhubungan dengan blog sobatIsi kotak kosong dengan huruf Verifikasi yang tersedia Klik tombol Add URL dan Selesai.
  • Daftar Yahoo!Untuk mendaftar ke yahoo! silahkan Anda kunjungi https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit. Akan tetapi untuk mendaftar ke yahoo, Anda harus terlebih dahulu mempunyai account yahoo, karena di perlukan log in terlebih dahulu ke account yahoo. Bagi yang belum punya account yahoo (email di yahoo) silahkan bikin dulu, bagi yang sudah punya, Anda tinggal login dengan username serta password sobat. Apabila sudah login, nanti sudah tersedia kolom untuk di isi, silahkan isi kolom tersebut dengan URL Anda, kemudian klik tombol Add URL, selesai. Jika ingin memasukan alamat feed sekalian, Anda bisa memasukannya.

Apabila Anda mempunyai keinginan lebih, yaitu URL blog Anda terindeks pada puluhan mesin pencari, Anda bisa menggunakan bantuan situs submitter. Coba klik saja banner dibawah ini :
Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!Tugas sobat hanya mengisi alamat URL blog miliknya, serta menuliskan alamat email saja, kemudian klik tombol Submit Your Site.
Jika ingin lebih cepat terkenal coba lakukan ping ke bebagai agregator, silahkan klik link di bawah :
pingoat_9.gif Pingoat.com
Anda tinggal mengisi form yang di sediakan.


Dan bandingkan dengan sebelum Anda mendaftar.Semoga blog Anda telah terdeteksi di mesin pencari diatas.Dan jangan lupa tinggalkan comment,jika artikel ini membantu Anda.

Lebih Baik Disini Rumah Kita Sendiri



Artikel yang berkaitan



2 komentar: